To be stronger with competittion
Hari ini aku ikut business seminar yang diselenggarakan oleh PT Telkom Divisi Telkom Enterprise Regional IV Yogyakarta yang temanya " TO BE STRONGER WITH COMPETITTION ". Sebenarnya boleh dikatakan bukan seminar, hanya sharing antara peserta yang dibalut dengan tema yang sangat dibutuhkan oleh kalangan bisnis.
Kebetulan pembicaranya adalah Prof. Djamaludin Ancok, PhD, siapa yang tidak mengenal beliau, dosen Fakultas Psikologi UGM mendapat gelar Doctor of Philosophy (Ph.D). Indiana University USA, juga termasuk salah satu anggota Wali Amanah Univesitas Gadjah Mada. Beliau sering menjadi pembicara dan narasumber bahkan Pak Ancok adalah konsultan untuk beberapa perusahaan nasional. Sungguh suatu kesempatan yang bagus untuk bisa mengikuti kegiatan seperti ini.
Pak Ancok menyatakan bahwa bila ingin menjadi juara dalam bisnis, maka ada 4 faktor penting yang harus diperhatikan :
1. Quality (kualitas) harus terus meningkat;
2. Price (harga) terus diturunkan dengan menekan biaya;
3. Time (waktu) terus diturunkan dengan proses bisnis yang lebih cepat;
4. Satisfaction (kepuasan) kepuasan pembeli/pengguna dengan segala kemudahan.
Dengan kata lain harus melakukan perubahan bila tidak ingin ditinggal oleh pelanggan/customer, jangan tetap mempertahankan system atau cara berfikir "jadul" kalau ingin tetap survive di dunia bisnis.
Kebetulan pembicaranya adalah Prof. Djamaludin Ancok, PhD, siapa yang tidak mengenal beliau, dosen Fakultas Psikologi UGM mendapat gelar Doctor of Philosophy (Ph.D). Indiana University USA, juga termasuk salah satu anggota Wali Amanah Univesitas Gadjah Mada. Beliau sering menjadi pembicara dan narasumber bahkan Pak Ancok adalah konsultan untuk beberapa perusahaan nasional. Sungguh suatu kesempatan yang bagus untuk bisa mengikuti kegiatan seperti ini.
Pak Ancok menyatakan bahwa bila ingin menjadi juara dalam bisnis, maka ada 4 faktor penting yang harus diperhatikan :
1. Quality (kualitas) harus terus meningkat;
2. Price (harga) terus diturunkan dengan menekan biaya;
3. Time (waktu) terus diturunkan dengan proses bisnis yang lebih cepat;
4. Satisfaction (kepuasan) kepuasan pembeli/pengguna dengan segala kemudahan.
Dengan kata lain harus melakukan perubahan bila tidak ingin ditinggal oleh pelanggan/customer, jangan tetap mempertahankan system atau cara berfikir "jadul" kalau ingin tetap survive di dunia bisnis.
Labels: umum
Post a Comment