« HOME | Kisah seorang ibu » | Muslim and Poverty » | Relativitas Waktu » | Akhirat, tempat tinggal sesungguhnya manusia » | Datang dari Allah dan akan kembali kepadaNya » | Kedahsyatan Saat Menjelang Maut » | Surfing dibayar dollar » | Belajar ngeblog » | Hati yang lapang dan ikhlas » | Betapa rapuh diriku »

Kerinduan pada Sang Kholiq

Berita kecelakaaan yang terjadi di Jalan. Purworejo – Yogyakarta Km. 13 pada tanggal 12-Juli-2007 sekitar pukul 22.00 – 23.00 yang merenggut nyawa komedian ternama Taufik Savalas menghentakan semua orang. Keluarga, sahabat, orang terdekat bahkan orang yang mengenal mendiang hanya lewat televisi merasa sangat kehilangan sosok Taufik yang bersahaja dan agamamis. Demikian halnya dengan meninggalnya musisi legendaris Chrisye belum lama ini, seperti telah diketahui penyakit kanker paru-paru yang dideritanya cukup lama menghantarkan Chrisye di ujung kehidupannya. Dari peristiwa ini kita harus segera tersadar bahwa kita samasekali tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi pada diri kita selama menjalani hidup di dunia. Termasuk hilangnya nyawa dari raga kita, tidak ada yang tahu dengan cara bagaimana Alloh Taala akan mengambilnya. Peristiwa kematian orang lain yang seharusnya menyadarkan kita, betapa kehidupan ini tidak berarti pada saat itu telah tiba. Harta, kekayaan, ketenaran, pangkat, kedudukan samasekali tidak dapat menolong manusia ketika mengalami peristiwa saat nyawa terlepas dari raga. Hanya manusia yang semasa hidupnya berserah diri kepada kehendak Alloh Taala, senantiasa menjaga iman Islam-nya, dan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Alloh yang Insya’alloh akan mendapat kemudahan melewati peristiwa kematiannya. Baginya hanya berserah diri kepada Alloh yang memudahkannya menuju alam keabadian karena kerinduan yang tak terhingga pada Sang Kholiq yang dicintainya. Keindahan dan kesenangan dunia sudah tidak memikat baginya, karena hanya pengharapan hakiki yang selama ini dirindukannya bertemu Alloh Taala Sang Maha Pencipta ada dihadapannya.

Seandainya saja aku mendapat berita dari Kepala Desa tempatku tinggal bahwa aku mendapat undangan dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI untuk hadir di istana negara, sebagai orang awam aku tentu akan sangat senang. Bagaimana tidak, karena aku bukan siapa-siapa hanya orang kecil yang hidup di sebuah perumahan di pedesaan, tidak terkenal tidak pula punya harta berlimpah tiba-tiba di undang Presiden RI untuk hadir ke istana negara hal itu tentu sangat mengejutkan. Hingga saat hari yang sudah ditentukan itu tiba aku selalu membayangkan senangnya bertemu Pak SBY dengan segala gemerlap yang akan dinikmati. Wajar bukan apabila di saat itu apabila ada orang yang menawarkan aku makan-makan di sebuah restoran mewah aku tolak, karena tawaran itu sudah tidak menarik hati lagi.

Labels:

Links to this post

Create a Link


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google