« HOME | Hati yang lapang dan ikhlas » | Betapa rapuh diriku » | Sabar menghadapi cobaan » | Kasih sayang Alloh yang tak terhingga » | Alloh mengatur kebutuhan tiap makluk hidup » | Siapkah menghadapi sakaratul maut? » | Hadirnya empat malaikat » | Hadirnya malaikat maut » | Ruh manusia dihadapkan kepada Alloh Ta'alaa » | Tiga langkah jenazah keluar dari rumah »

Belajar ngeblog

Pertama kali ngeblog aku tidak tau samasekali gimana caranya, hanya coba-coba dan banyak berkunjung ke beberapa blog milik orang lain. Blog pertama yang aku kagumi penampilannya adalah milik Mario Gagho , dari blog ini aku mulai banyak belajar. Dan dari blog tersebut sedikit demi sedikit mulai tahu gimana ngeblog itu ( meski sampe sekarang tetep aja nggak tau banyak ), aku sering berkunjung ke blog-blog tuttorial salah satunya milik Isnaini yang aku ketahui pertama kali dari blog milik Mario Gagho.

Mario merekomendasikan untuk mendaftarkan blog yang kita miliki ke aggregator agar cepat terindeks, salah satunya adalah Indonesia Top Blog , aku jadi tahu dibalik Indonesia Top Blog ada seorang Isnaini. Dan Isnaini juga ternyata memiliki blog tuttorial Isnainidotcom. Dari blog ini pulalah aku bisa mencantumkan read more yang berkali-kali selalu gagal aku terapkan hasil tuttorial orang lain, koleksi Templete , dan aku memakai templete hasil karya Isnaini untuk salah satu blog-ku.

Memang keinginan untuk bisa ngeblog dengan benar sangat kuat, tapi sayangnya kadang aku terkendala dengan waktu ngeblog dan bekerja, bahkan pernah lama sekali blog-ku ngga pernah di-posting. Tapi lumayanlah sekedar hobby saja, entah itu bener atau ngga, code html-nya valid ato ngga yang penting ngeblog. Kalo hasil dari ikut Adsense atau program lain sepertinya masih jauh dari harapan.

Untuk temen-temen yang baru, sama ... aku juga baru dan sama-sama ngga bisa. Jangan pernah berhenti untuk belajar.

Labels: ,

Links to this post

Create a Link


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google