« HOME | Tiga langkah jenazah keluar dari rumah » | Bumi dan alam kubur mengingatkan » | Ramadhan : Sang Tamu Agung » | Klik iklan dapat uang » | About Me »

Ruh manusia dihadapkan kepada Alloh Ta'alaa

Oleh malaikat rahmat, manusia yang ahli sa’adah ruhnya dihadapkan kepada Alloh Ta’alaa, lalu Alloh Ta’alaa mengatakan supaya dibawa turun lagi ditempatkan dirumahnya supaya tahu tubuhnya saat itu sedang dimandikan. Ruh tersebut tahu siapa saja yang berbela sungkawa dan siapa yang tidak, tapi dia tidak bisa berucap apa-apa, hanya memohon kepada Alloh Ta’alaa.Dan berkata kepada yang memandikan: “Wahai kalian yang memandikanku jangan berlama-lama kalian memandikanku sebab rasa pedih ketika naza’ belum juga hilang. Begitu juga ketiga air diguyurkan “Jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin kalian memandikanku sebab luka-luka ketika naza’ belum juga hilang. Jangan terlalu kasar kalian menggosok badanku karena lukaku belum hilang ketika ruh keluar dari jazadku.

Setelah selesai jazad tersebut dimandikan lantas diletakkan untuk dikafankan dan ketika kedua kaki diikat saat itu berucap yang tidak dapat didengar manusia dan jin.”Jangan kalian tutup kepala dan wajahku supaya aku bisa melihat wajah ahli warisku dan saudara-saudaraku, sesungguhnya ini hari terakhir aku dapat melihat ahli warisku yaitu hari perpisahan hingga bertemu lagi kelak dihari Qiyamat”

Ketika jazad tersebut dibawa keluar rumah berucap lagi : “Billah a’laikum yaa jama’ah, jangan tergesa kalian membawa aku, aku ingin berpamitan dengan rumahku dan ahli warisku. Aku meninggalkan istriku yang jadi janda dan anak-anakku yang jadi yatim, jangan kalian hina di hari ini, aku keluar rumahku dan tak akan kembali untuk selama-lamanya.

Kemudian saat jazad diletakkan di keranda lalu berucap “Billah ‘alaikum yaa jama’ah, jangan tergesa membawa aku sebab aku ingin mendengarkan suara pada ahli warisku dan anak-anakku sebab hari ini hari terakhir aku dapat mendengar suara mereka sampai hari Qiyamat”.[Dikutip dari Kitab Tashawwuf dan Aqo-id]

Labels:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google