« HOME | Bumi dan alam kubur mengingatkan » | Ramadhan : Sang Tamu Agung » | Klik iklan dapat uang » | About Me »

Tiga langkah jenazah keluar dari rumah


Baru 3 langkah keranda di angkat lalu ruh manusia tersebut berucap lagi : “He para ahli warisku, anak-anakku, saudara-saudaraku dan teman-temanku jangan sekali-kali kalian terpedaya dengan gemerlap dunia, seperti diriku ini. Dan jangan sampai dirimu dijadikan permainan dalam perubahan jaman, seperti aku yang selalu menunda taubat dan amal kebaikan karena merasa masih punya umur sehingga lupa akan mengalami kematian. Jadikan keadaanku ini sebagai contoh, aku tinggalkan semua harta yang aku kumpulkan dari muda, dan tidak ada yang menyesalkan kepergianku ini. Namun dosa diwaktu aku mengumpulkan semua harta tersebut aku sendiri yang harus menanggung hisabnya. He ahli warisku, kalian semua mendapatkan harta dan lain sebagainnya dari yang aku kumpulkan, gunakanlah itu semua untuk taat kepada Alloh Ta’laa dan doakanlah aku supaya Alloh mengampuni segala dosa-dosaku.

Lalu berucap kembali : “Billah wa’alaikum yaa ikhwanii; yaa aolaadhi wa yaa aqrobaa-ii; aku mati sudah tidak dapat mengingat-ingat kalian karena banyak sekali perkara yang akan aku hadapi setelah ini, namun janganlah kalian lupa kepadaku sebab perkaramu di dunia belum seberapa bila dibandingkan dengan perkara yang akan aku hadapi sekarang. Maka antarkan aku pada tempatku dan janganlah lupa doakan aku. Memohonlah pada Alloh Ta’alaa agar aku diberi pengampunan dari segala dosa-dosaku. [Dikutip dari Kitab Tashawwuf dan Aqo-id]

Labels:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google