« HOME | Alloh mengatur kebutuhan tiap makluk hidup » | Siapkah menghadapi sakaratul maut? » | Hadirnya empat malaikat » | Hadirnya malaikat maut » | Ruh manusia dihadapkan kepada Alloh Ta'alaa » | Tiga langkah jenazah keluar dari rumah » | Bumi dan alam kubur mengingatkan » | Ramadhan : Sang Tamu Agung » | Klik iklan dapat uang » | About Me »

Kasih sayang Alloh yang tak terhingga

Vara seorang gadis mungil yang manis dan sangat periang, gemar mengumpulkan mainan unik sebagai teman bermainnya. Suatu saat Vara sangat mengagumi sebuah mainan berupa kalung mutiara yang dia ketahui tanpa sengaja dari sebuah toko. Si kecil ini sangat mengagumi dan mendambakan mainan tersebut sehingga dia meminta kepada sang ayah untuk menuruti keinginannya. Suatu saat entah dari mana Vara mendapatkan apa yang dia inginkan, sebuah kalung mutiara yang indah yang telah lama dia ingin miliki. Karena kecintaannya pada mainan tersebut Vara selalu membawanya serta kemanapun dia pergi, disaat bermain, disaat belajar,maupun di waktu tidur.

Suatu ketika sang ayah mendekati Vara dan berkata :"Wah mainan barunya bagus ya, boleh ayah pinjam untuk disimpan,Mbak Vara?" Vara menjawab : "Jangan ayah, ayah boleh ambil mainan Vara yang lain aja, tapi jangan yang ini." Sang ayah hanya tersenyum. Keesokan hari sang ayah mendekati si kecil dan berkata : "Mbak Vara, ayah boleh tidak pinjam mainan baru Mbak Vara?" Si kecil menjawab : "Ayah boleh pinjam boneka Vara yang warna pink itu saja, bonekanya juga bagus lho yah" Sang ayah dengan lembut berkata kembali "Tapi ayah ingin mainan Mbak Vara yang baru itu..." Berkali-kali si kecil dibujuk namun dia enggan memberikan apa yang disukai.

Suatu ketika Vara berlari sambil menangis tersedu dan berkata : "Ayah ..... sekarang ayah boleh pinjam mainan Vara ini, tapi ayah jangan marah ke Vara ya..." Sang ayah tersenyum bahagia dan menggendong si kecil dengan penuh kasih sayang. Beberapa hari berselang Vara histeris dan berlari menemui sang ayah dan berkata : "Ayah..., mainan Vara tadi ada di laci kamar, katanya ayah mau simpan?" Sang ayah dengan bijak berkata: "Sekarang Vara boleh miliki mainan itu".

Dari kisah diatas ada sebuah pesan bahwa Alloh dengan penuh kesabaran dan kasih sayang menunggu umat-NYA memberikan apa yang paling disukai di dunia ini dan bergantung hanya kepada Alloh semata. Lantas pertanyaannya apakah kita mampu meninggalkan kecintaan kita terhadap dunia, kemaksiyatan yang selalu kita perbuat, keangkuhan yang kita miliki, harta kekayaan,pangkat derajat, keluarga kita, bahkan jiwa kita sekalipun .... hanya kepada Alloh? Karena itulah sesungguhnya yang harus kita lakukan sebagai hamba Alloh tanpa harus menunggu saatnya Alloh memberi peringatan.

Labels:

Links to this post

Create a Link


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google