« HOME | Nasi Bungkus Raksasa » | Penasaran dengan Memaksimalisasi Otak Tengah » | Jumlah Relawan Semakin Menurun, Anak-Anak di Pengu... » | Codeku Aman Codeku Nyaman » | Pemprov Yogya Siapkan 2.500 Rumah Sementara Korban... » | Bantuan di Maguwoharjo: Masuk Gampang, Keluar Susa... » | Khalid Saleh Al Akhmin, Sosok Dibalik Penggunting ... » | Abu Masih Tebal, Kegiatan Transportasi Umum Terham... » | Dari Balerante hingga Babarsari, Tujuh Kali Pindah... » | Anak-anak Pengungsi Outbound »

Facebook Tutup ? HOAX


Apakah anda mendengar kabar bahwa Mark Zuckerberg akan mengakhiri Facebook pada 15 Maret. Pendiri raksasa jejaring sosial itu menyatakan, seperti yang dikutip Weekly World News, bahwa alasan penutupan karena mengelola layanan itu membuat ia stress dan tertekan.

Bahkan Weekly dalam artikelnya pada 8 Januari, menulis telah mengutip Zuckerberg yang berkata "Facebook telah berada di luar kontrol,". Dalam artikel dijelaskan pernyataan itu diperoleh lewat konferensi pers di luar kantor Facebook, Palo Alto, Meski kabar itu beredar cepat, namun tak semua orang mudah percaya. Salah satunya pimpinan konsultan teknologi SOPHOS, Graham Cluley. Blak-blakan, ia menulis dalam blognya 'Facebook Tidak akan berakhir pada 15 Maret, Hoax (kabar sampah) menyebar seperti api.

"Itu tidak benar. Facebook tidak akan berkahir pada 15 Maret dan Mark Zuckerberg tidak pernah berkata apa pun tentang itu," tegasnya. Namun ia mengakui tak bisa menghentikan banyak dan banyak pengguna Facebook untuk menyebarkan pesan tersebut.

Ia juga menyoroti sejumlah pengguna Facebook yang mengikutkan tautan dari situs Wekkly World News. Graham, lewat blognya juga mengkritik kredibilitas Weekly yang beberapa kali terbukti tidak bisa dipercaya dan kerap menulis kabar burung.

"Lihat, media ini juga pernah mengatakan pada kita bahwa Mike Tyson adalah merpati tukang berkhayal, Michelle Obama sedang hamil, dan pesawat alien akan menyerang bumi pada 2011," tulisnya "Jika anda mengklik tautan itu, berita-berita macam itu yang akan anda peroleh," tekan Graham

Graham tak memungkiri dari Weekly World News terlihat dan terdengar meyakinkan. Namun, ia juga menilai, seperti sebagian besar cerita, kabar itu penuh jahitan kutipan sana-sini dan terkesan hiperbola. Salah satu contoh, yang ditulis Graham, cerita ala Weekly memuat kutipan yang dibuat-buat dari perwakilan Facebook, yang mengatakan pada pengguna bahwa mereka mungkin juga akan kehilangan foto-foto mereka.

"Setelah 15 Maret, seluruh situs akan mati," ujar Wakil Presiden Urusan Teknis Facebook, Avrat Humarthi. "Jadi bila anda masih ingin melihat foto-foto anda lagi saya rekomendasikan untuk mengambil dari internet. Anda tidak akan bisa memperoleh lagi begitu Facebook hengkang dari bisnis,"

Graham terang-terangan menentang pernyataan itu. Ia bahkan menekankan para pengguna untuk membuat otak dan kecerdasan tetap terjaga dan mengikut perkembangan terkini tentang hoax, serangan malware dan penipuan yang menyebar cepat dan merajalela di Facebook.

Alasan Graham cukup masuk akal. Lagi pula terdengar ironis bila Facebook akan menutup bisnis, mengingat raksasa Wall Street, Goldman Sachs, baru-baru ini menyuntikan dana masif sebesar 450 juta dolar. Tak hanya itu, pembelian saham pun diprediksi mempercepat rencana Facebook yang secara resmi telah mengumumkan akan melakukan penawaran saham pada publik (IPO) pada 2012. Jadi, percaya atau tidak, sekarang pilihan anda. (republika.co.id)

Labels: ,

Links to this post

Create a Link


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google