« HOME | Jumlah Relawan Semakin Menurun, Anak-Anak di Pengu... » | Codeku Aman Codeku Nyaman » | Pemprov Yogya Siapkan 2.500 Rumah Sementara Korban... » | Bantuan di Maguwoharjo: Masuk Gampang, Keluar Susa... » | Khalid Saleh Al Akhmin, Sosok Dibalik Penggunting ... » | Abu Masih Tebal, Kegiatan Transportasi Umum Terham... » | Dari Balerante hingga Babarsari, Tujuh Kali Pindah... » | Anak-anak Pengungsi Outbound » | Desktop Virtualization » | AGAMA ISLAM SOLUSI SELURUH RASA KETAKUTAN DAN MASA... »

Penasaran dengan Memaksimalisasi Otak Tengah


Kemarin (05/01/11) aku ke sebuah Lembaga Pendidikan yang menawarkan Memaksimalisasi Otak Tengah untuk anak-anak SD. Sebelumnya aku tertarik dari isi informasi melalui media promosi, karena ingin mengetahui lebih lanjut aku bertanya beberapa hal mengenai program dimaksud. Pengelola menyampaikan bahwa manusia memiliki Otak Tengah selain Otak Kiri dan Otak Kanan yang selama ini kita ketahui.

Otak Kiri lebih dominan pada Logika seperti : hitungan, berbicara, membaca, menulis dan kemampuan analisa. Semetara Otak Kanan lebih dominan pada Kepribadian : kreatifitas, intuisi, implementasi, performa dan seni. Nah Otak Tengah lebih dominan sebagai Memory dan konsentrasi sehingga menyebabkan anak jadi jenius. Hasil yang luar biasa setelah Otak Tengah dimaksimalkan maka potensi anak akan mucul. Hmmmm dari sini mulai bias, apa bener anak berpotensi karena Otak Tengahnya dan apa benar Otak Tengah itu ada ?

Lalu pengelola tersebut menyampaikan mengenai besarnya biaya pelatihan tersebut, Rp. 2.500.000,- dimana pelatihan akan dilakukan selama 2 hari, kelas maintenance, finger print untuk mengetahui bakat anak, modul, kaos alat tulis dan alat peraga dan tidak lupa diberi sertifikat.

Wah mahal juga yaa, tapi coba tetap aku perhatikan keterangan dari pengelola lembaga tersebut. Dengan memberikan sampling bahwa anak nanti bisa membaca dengan mata tertutup (blindfold reading), mengenali warna dari bau sebuah benda, menggambar dengan mata tertutup, boleh juga kalo anak kita bisa gitu. Aku tanyakan bagimana logikanya ? Pengelola tersebut tidak bisa menjabarkannya.

Kemudian disampaikan juga beberapa manfaat Maksimalisasi Otak Tengah diantaranya : meningkatkan konsentrasi, meningkatkan daya ingat (apabedanya dengan meningkatkan konsentrasi ya ?), meningkatkan kreatifitas, lebih cerdik ( apa bedanya dengan mengingkatkan kreatifitas ya ), lebih berbakat (apa bedanya dengan mengingkatkan kreatifitas ya ), hormon lebih seimbang (kayak jualan multivitamin aja), membentuk karakter positif ( apa bener ya ), emosi lebih stabil ( ini yang tahu ), lebih berprestasi ( wah mantap gan )

Kurang lebih 30 menit berlalu aku pamit pulang sambil membawa brosur program tersebut. Sesampai di tempat kerja aku coba browsing dengan keyword OTAK TENGAH, ternyata aku menemukan beberapa hal di sini, di sini dan di sini yang membuat aku mengurungkan niatku untuk mengikutkan anakku diprogram tersebut. (image voa-islam.com)

Labels: ,

Links to this post

Create a Link


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google