« HOME | TAK PERNAH TAHU YANG AKAN TERJADI » | SUSUMU ADA BAKTERINYA ? » | MEMBESARKAN NAMA ALLOH » | EROPA MENYANGKAL FAKTA PENCIPTAAN » | JALAN-JALAN KE PASAR MALAM SEKATEN » | MBAH HADI YANG INGIN MATI » | PAK HARTO SOWAN GUSTI KANG MAHA AGUNG » | NILAI SANG WAKTU » | RASA SYUKUR PADA NI'MAT ALLAH » | ATLAS PENCIPTAAN »

AYAH, AKU UDAH BISA BILANG : SUSU SAYA SUSU SAPI

Tulisan ini tidak ada kaitannya dengan susu formula yang terkontaminsi bakteri. Cerita ini mengenai si bungsu yang aku perhatikan sangat keras ingin bisa berucap dengan benar. Dia termasuk anak yang suka bercakap apalagi bernyanyi. Aku sendiri memaklumi keadaannya karena dia terlahir prematur sehingga aku tidak pernah memaksakannya untuk memahami sesuatu dengan cepat. Sempat terbersit kekhawatiran senandainya saja si Fazeh ini belum juga bisa berucap dengan benar. Contoh manakala aku ajarkan mengucap : S A ... 'sa' Fazeh mengkuti S A ... 'ta', S U ... 'su' Fazeh mengikuti S U ... 'tu' begitu seterusnya.

Namun aku menerima ini sebagai ujian, aku percaya Alloh akan memberikan yang terbaik dan pasti suatu saat akan ada perubahan pada kondisi anakku yang satu ini. Sama halnya ketika Fazeh belum juga bisa berjalan dengan tegak di usia 2 tahun. Ketika itu yang ada dalam benakku bocah ini pasti bisa berjalan di suatu saat. Benar saja di usia dua tahun lebih Fazeh bisa berjalan tanpa di pegangi walau masih terlihat berat.

Aku bersyukur, kini si bungsu ini bisa bilang " Ayah, aku udah bi'SA' bilang SUSU SAYA SUSU SAPI " Dan dari kalimat yang terucap itu dia mulai belajar mengucap dengan benar. Sehingga ketika dia mengucapkan sesuatu dengan unsur kata yang mengandung S, ia terlihat berhati-hati untuk mengucapkkannya.

Tapi masalah timbul kembali ketika dia berucap yang mengandung huruf 'C' malah menjadi 'S'. Contoh mengucap ke'CA'p ... kadang jadi ke'SYA'p atau ke'SA'p. Tapi tidak mengapa pasti suatu saat nanti Fazeh akan fazeh berucap dan bertutur kata.

Labels: ,


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...






About me

Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage

Unen - unen

"Carilah kekuatan di gelapnya malam, di sujud-sujud panjang, di syahdunya tilawah, di laparnya shaum. Sesungguhnya setiap hamba itu lemah dan hanya Alloh Ta'alaa Pemilik Kekuatan Sempurna"

"Sungguh unik pribadi orang beriman semua perkara yang ada padanya adalah baik. Jika bahagia dia bersyukur dan jika berduka dia bersabar dan itu baik baginya"

Empat Kunci kebahagiaan hidup :
  • Memelihara prasangka baik,
  • Menegakkan sholat malam,
  • Memperbanyak tilawah Al-Qur'an,
  • Ikhlas dan tawakal atas keputusan Alloh.

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ( Khalifah 'Ali )

    Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. ( Ibnu Mas'ud )


    My Photo


    Mybloglog


    Donate Me


    My Links

    Blog Shoes Shop Blogger Indonesia Blog Tutorial    Kolom blog tutorial My Daily Thoughts Kedungbrita Indonesia Kemarin
    Links to Site

    Aggregator

      blog-indonesia 

    RSS Feeds

      Powered by  MyPagerank.Net Add to Pageflakes Subscribe in Bloglines Add MEDITATE | PERSONAL | PERENUNGAN to Newsburst from CNET News.com

    Make money online


    Ingin mendapat pengasilan dari web anda? Click button di bawah ini
    Text Link Ads

    Ayo Ngeblog


    BANTULKU



    P a r t n e r

    Adsense Indonesia

    eXTReMe Tracker

    Google